ALLAH SELALU MELIHATMU

02.03

Kamu Lupa? 

Bahwa ada yang selalu memperhatikan gerak-gerikmu, 

mencatat semua tingkah lakumu, dan kelak akan memintamu untuk mempertanggungjawabkan semuanya? 

Renungkan sejenak.


Assalamualaikum,


Gokil ya Setan --"
Kalian tau gak sih Jurus Terbaik setan menggoda manusia itu bukan dari perceraian, perzinahan, perselingkuhan dll? namun dari permainan hati.

Maksudnya?

Kalian pernah gak ada di posisi seperti ini?
Kita ngerasa apa yang kita lakuin itu dosa, tapi kita santai ngelakuinnya? Malah nyepelein dengan bilang "dosa kecil kok, gak apa lah sekali-kali"
.
Sadar gak klo setan lagi mempermainkan hati kita? Membuat hati kita meremehkan sesuatu yg kita tau itu sama sekali bukan Hal remeh.
Kita jadi kaya seolah lupa aja gitu klo semua yang kita lakuin itu bakal dicatat dan dimintai pertanggungjawabannya?

Heran yah?
Entah kenapa kita masih suka lupa klo di pundak kanan kiri kita ini ada Roqib Atit yang siap nyatet semua yang kita lakuin.
Dan gatau kenapa kita gak sadar-sadar bahwasannya Allah itu lebih dekat dari pada kulit telapak kaki kita yg menempel di sendal jepit.

Au dah..
Pengen nangis rasanya klo nulis-nulis begini.
Kalian suka nge-compare gak sih? Apa yang udah Allah Kasih ke kita dengan apa yang udah kita Kasih ke Allah?

Suka Malu gak ketika Allah masih ngabulin doa dan semua permintaan kita disaat kita sadar betul betapa kurangnya kita menghamba pada-Nya?
Amat sangat pas-pasan dalam menjalankan perintahnya dan terkadang sering lalai sama larangan-larangannya.

Klo lagi ngerenung gini udah deh.
Masalah dunia tuh berasa keciiiiiil banget, urusan nilai sekolah, IP kecil, gak lulus-lulus, mama minta jodoh, mama minta cucu, mama minta pulsa~ semua ya cuma urusan dunia. Bakal abis, bakal tamat, bakal Selesai.

Lah urusan Pertanggungjawaban amalan ini gimana? Gimana klo mendadak mati sedangkan amalan masih minim?

Kebayang gak bakal mempresentasikan apa yang telah kita lakukan selama ini di hadapan Allah sedangkan kita sadar betul semua ini belum layak untuk dipresentasikan?

Hmmm.. Gatau deh.
Semoga Allah masih kasih umur panjang.
Masih terus diberi kesempatan untuk memperbaikinya dan mempersiapkan hari Besar itu.
Aamiin.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images