I'M SO GLAD THAT GOD GAVE ME A MOTHER LIKE YOU

09.07


Sejak tiga hari yang lalu ibu terbaring lemah di kasur. Karena sakit yang dideritanya sejak lama. Aku bangga sama ibu, dengan kesehariannya yang sibuk sebagai wanita karir dan merangkap sebagai ibu rumah tangga, ibu jarang sekali mengeluh akan rasa sakit yang dirasa. Namun sudah tiga hari ini, ia tak mampu menutupinya lagi.

Senin malam yang dingin karena turunnya hujan, aku mangantar ibu ke Rumah Sakit di daerah Bogor bersama supir, ibu bidan dan tetangga terdekat. Menunggu sendirian karena ayah belum juga tiba di Rumah Sakit. Menunggu antrian berjam-jam di rumah sakit, sampai akhirnya ibu masuk kedalam suatu ruangan. 

Satu jam, dua jam, tiga jam.....sampai enam jam aku menunggu tapi ibu tak kunjung keluar dari ruangan tersebut. Hanya ibu bidan yang keluar-masuk ruangan, tapi ia enggan menceritakan padaku apa yang terjadi. Aku ngantuk, aku ingin tidur, tapi tidak bisa. Dipikiranku hanya ada wajah ibu, ibu dan ibu. Sampai pada akhirnya ibu sudah diperbolehkan pulang setelah aku menunggu cukup lama. Esok hari dan lusanya, aku mengantar ibu yang masih harus berobat jalan.

Aku membereskan rumah.
Aku menyetir mobil.
Aku memasak sarapan-makan malam.
Aku mencuci pakaian.
Aku bertanggung jawab atas semuanya.

Dari sini aku belajar untuk menjadi wanita yang lebih baik lagi. Seorang ibu bisa merawat dua orang anak, berarti seorang anak harus bisa merawat ibunya. Terimakasih ibu. Ayok semangat untuk sehat, Anis sayang sama ibu.

You Might Also Like

0 comments

Popular Post