Sabtu, 22 Agustus 2015

SIDANG TUGAS AKHIR

Annisa Anggraeni

Hari/Tanggal : Senin / 3 Agustus 2015

Pukul : 09:00 WIB

Waktu : 1,5 Jam

Ruang Sidang : 301

Penguji :

1. Emmidia Djonaedi, MT., M.BA (Dosen Ilmu Bahan Grafika)

2. Inglesjz Kemalawarto (Dosen Teknik Cetak Rotogravure)

Liburan lebaran, hati tidak tenang karena kepikiran jadwal sidang yang belum juga keluar. Memutuskan untuk ke kampus pada tanggal 27 Juli untuk mencari informasi mengenai jadwal sidang Program Studi Teknik Grafika, akan tetapi belum juga keluar. Yang sudah keluar hanya jadwal sidang Program Studi Desain Grafis dan Penerbitan. Pulang masih dengan keadaan hati yang belum tenang.

Kemudian saya memutuskan kembali ke kampus pada tanggal 28 Juli. Setelah menunggu akhirnya keluar juga jadwal sidangnya.

*Percakapan Ruang Tunggu*

(Annisa, Dian dan Ladya duduk di lorong kampus, menunggu jadwal sidang)

Annisa : "Pak Mamin, gimana jadwal sidang untuk Grafika?"

Pak Mamin : "Udah keluar nih, tapi ntar dulu mau gue tempel di mading."

Annisa : "Oke, aku kabarin teman sekelas dulu."

Dian : (Tiba-tiba teriak) "Nisaaaaa, lo sidang hari pertama, jam pertama!"

Annisa : (Kaget) "Seriusan lo? Dih, iya ini nama gue."

Dian : "Iya nis, lo kan kemarin ngumpulin Tugas Akhir duluan, jadi ya lo sidang duluan deh. Masih minggu depan mulainya. Semangat nisaaaaa!"

Annisa : "Oh iya ya. Bismillah semoga dilancarkan semuanya. Allahuma yasir wa'la tu'asir, amin ya rabbalalamin"

Rasanya mengetahui mendapat giliran sidang di hari pertama itu, ada suka-dukanya. Sukanya itu ya cepat selesai karena ngga ada beban lagi. Dukanya itu ya ngga bisa tidur pada saat sehari sebelum sidang. Setelah melewati proses yang cukup panjang, alhamdulillah lulus. Sudah ada gelar dibelakang nama A.Md., Graf. Sudah menjadi tanggung jawab yang lebih besar lagi.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantuk dalam penyusunan Tugas Akhir. Allah SWT, Ayah-Bunda-Nadya, Dosen Pembimbing Teknis, Dosen Pembimbing Materi, Teman Seperjuangan Praktik Industri Emma-Yosy-Syafta-Hiday-Iman, Evelagraf! Terimakasih juga kepada Dosen Penguji 1 & 2.

Keluar ruang sidang itu rasanya lega banget, wajah sumringah, langsung buru-buru kabarin ayah dan bunda, ganti sneakers lagi karena kaki sakit kalau pakai highheels, blazer langsung di pinjam teman, foto-foto. Tiba-tiba pas lagi makan siang, dikasih kejutan sama Ladya dan Febri. Terimaksih banyak ya. Alhamdulillah, truly blessed! 

Dikasih waktu seminggu untuk merevisi beberapa bagian, alhamdulillah selesai dalam waktu 2 hari, tanda tangan, hardcover, penyerahan tugas akhir, daftar wisuda. Tenang.

Berikut gejala menjelang sidang : mata panda semakin menjadi, berat badan turun 7 kg dalam waktu 1 bulan, nafsu makan berkurang, timbulnya jerawat pada wajah. 





Berikut saya tampilkan juga foto-foto teman sekelas pasca sidang tugas akhir :