Selasa, 29 September 2015

GRADUATION DAY, LET'S CELEBRATE!

"Make it simple, because you're with the person who make you feel fearless!" - Taylor Swift

Teruntuk EVELAGRAF,

Words can't describe how much I feel extremely grateful and happy to have all of you in my life.

Saya ingat betul bagaimana pertemuan kita pertama kali, tidak saling mengenal satu sama lain, berjabat tangan, memperkenalkan diri masing-masing. Wajah asing yang berasal dari kota & daerah yang berbeda-beda, bahkan dari pulau yang berbeda. Aku mengenal kalian dengan baik sampai saat ini. Sulit dijelaskan dengan kata-kata, sayang dan nyaman banget sama kalian EVELAGRAF (Everlasting Grafika F).

Foto-foto dari anak laki  rabut botak dan anak perempuan bermoddel hijab, dari anak kurus menjadi gemuk dan anak gemuk menjadi kurus, dari anak perempuan yang menggunakan jeans sampai berubah menggunakan pakaian syar'i, dari yang wajahnya kucel sampai wajahnya bersih masih tersimpan rapih dan lengkap di laptop.

Kebiasaan saya yang selalu mengambil foto kejadian dan kegiatan dikelas, kegiatan mereka semua terekam jelas. Re-open semua album foto-foto bersama evelagraf, membawa saya ke masa-masa awal mengenal mereka. Bukan akhir-akhir ini saja, tetapi itu kebiasaan saya mere-open album foto jika ada waktu luang dan jika dalam keadaan sendiri. Semalam sebelum gladibersih dan semalam sebelum hari wisuda, susah tidur. Perasaan campur aduk, kepikiran semuanya. Kebiasaan dikelas tidak akan terulang kembali lagi.

Tidak ada lagi kebiasaan anak laki-laki yang mayoritas lebih suka dateng telat.
Tidak ada lagi pertanyaan "Woy, kelas di ruang berapa? Ada dosen ngga? Matkulnya siapa sekarang?"
Tidak ada lagi pernyataan "Eh itu absen dan proyektor ambil dong!"
Tidak ada lagi pertanyaan "Ambil marksheet kapan? Info dong.
Tidak ada lagi tidur di dalam kelas jika dosen menerangkan.
Tidak ada lagi selfie disaat ujian akhir semester.
Tidak ada lagi "Nisa besok dateng jam berapa? Liat tugas gambar teknik ya." (serempak satu kelas kumpul di perpustakaan)
Tidak ada lagi nonton film bareng / main play station pakai proyektor di kelas.
Tidak ada lagi celetukan yang bikin ketawa.
Tidak ada lagi tiduran di bengkel karena kecapean praktik.
Tidak ada lagi makan bareng di kantek (kantin teknik) atau kawah (kantin bawah).
Tidak ada lagi beli jajanan lidi-lidian di om, dan makan diam-diam di dalam bengkel.
Tidak ada lagi mereka yang sering mendengarkan lagu pakai headset saat uts dan uas.
Tidak ada lagi "Eh nanti gue main ke kosan lo ya!"
Tidak ada lagi permohonan "Nis besok uts kimia dan matematika terapan belajar bareng ya, gue ke kosan lo pagi."
Tidak ada lagi permohonan "Nis, kalo gue ngga bisa bantuin ya."
Tidak ada lagi pertanyaan "Lo udah belajar apa aja? Ujian besok yg dipelajarin apa aja?"
Tidak ada lagi yang nitip tugas dan surat izin kalo ngga masuk.
Tidak ada lagi "Eh gue nebeng dong sampe pocin"
Tidak ada lagi "Eh gue nitip absen dong hehehe."
Tidak ada lagi beli jajanan cilor (kesukaan ladya)
Tidak ada lagi pulang naik kereta bareng.
Tidak ada lagi makan malam bareng iman, hiday, nurahman, oji, febri, syafta di saung kosan.
Tidak ada lagi acara makan bareng di tenbir, warung pasta, richeese factory dll.
Tidak ada lagi menginap di rumah teman secara bergilir untuk ngerjain laporan praktik industri, praktik maju perorangan untuk seminar, ngerjain laporan tugas akhir. Jam 3 baru tidur bangun jam 5.30.
Tidak ada lagi kejadian kuku jari saya yang kepotong kater karena saking niatnya ngerjain tugas  membuat karya sampai larut malam.

Mas-mas ganteng dan mba-mba cantik yang kadang kelakukannya suka minus, candaannya yang kadang bisa dibilang *tulul tapi bikin kangen. 

Terimakasih untuk tiga tahun yang luar biasa, senang, sedih, canda, tawa, berntem, sindir-sindiran, keegoisan, kasih sayang. Saya menyebutnya sebagai keluarga & rumah. Masing-masing orang mempunyai kelebihan dan kekurangan, saling menghargai dan saling memahami kuncinya. Saling melengkapi satu sama lain. Kita akan merindukan masa-masa kuliah, selamat berjuang di kehidupan yang sebenarnya, semoga ilmu yang telah didapat menjadi berkah, semoga yang melanjutkan studi lancar, semoga yang ingin kerja mendapatkan pekerjaan, lancar rezekinya,  sukses dunia dan akhirat untuk kita semua, mungkin lima sampai enam tahun kedepan ada dari kalian yang mengirimkan undangan pernikan. Jangan sampai lost contact ya.

It's nice to know you, I love all of you guys. Evelagraf :)

Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing, ingatlah hari ini.

Ayah - Bunda, terimakasih atas do'a yang terus mengalir dengan tulus untuk sulungmu, tidak mudah untuk menggapai ini semua, tidaklah mudah mempertahankan indeks prestasi dari semester satu sampai enam yang bisa dibilang sangat memuaskan, terimakasih sudah sabar menghadapi anakmu yang satu ini. Perjuangan annisa masih panjang, mohon do'a dan bimbingannya selali. Ayah dan Bunda sehat-sehat ya, annisa akan berusaha semaksimal mungkin.

Untuk para sahabat (Raka, Amal, Aulia, Banjar minus Ayomi, Anggrelya dan Iren) dan adik kelas kesayangan (Indri, Rhena, Niay minus Khusnul), terimakasih telah menyempatkan waktu datang ke wisuda jauh-jauh ke Depok. Mohon maaf kalau merepotkan, mohon maaf jika menunggu lama kemarin (aku muter-muter, ga ada sinyal huhuhu), terimakasih atas rangkaian bunga dan bonekanya, banyak banget. Alhamdulillah. Yang belum wisuda ditunggu undangannya ya, sukses untuk kalian semua. Allah akan menggantinya dengan rezeki yang lebih. Sayang banget sama kalian.

Full Team EVELAGRAF


The Girl's 


The Boy's 
















Love,
Anngraenisa