FINAL ASSIGNMENT

09.19

Disinilah cerita dimulai. 



Memulai bulan Ramadhan dengan niat fokus lebih menyempurnakan ibadah, akan tetapi realita tidak sebagus ekspektasi. Pada minggu kedua di bulan Ramadhan fokus saya terpecah menjadi dua antara fokus beribadah dan fokus menyelesaikan Tugas Akhir. Yaaa...jika diantara kalian mengambil perguruan tinggi negeri diploma tiga maka kalian sedang atau telah merasakan lebih dulu yang sedang saya alami, menyusun Tugas Akhir (semacam Skripsi). Dimana pada minggu-minggu tersebut saya harus bekerja lebih keras dibanding teman-teman untuk menyelesaikannya dikarenakan adanya perubahan judul dan tema pada Tugas Akhir sedangkan deadline semakin dekat.

Perusahaan tempat dimana saya melakukan Praktik Industri tidak memberikan kepastian untuk pengambilan data sampel kembali sejak satu bulan sebelum pelaksanaan bimbingan Tugas Akhir dimulai, sampai pada akhirnya seminggu sebelum pengumpulan deadline judul dan tema Tugas Akhir saya diganti oleh dosen pembimbing materi. Saya tidak marah kepada beliau, justru saya sangat berterimakasih karena telah diberi jalan keluar. 

Bismillah dalam mengerjakan apapun, itu kuncinya. Dalam seminggu sebelum pengumpulan Softcover Tugas Akhir pola makan dan istirahat tidak teratur, mengerjakan tugas akhir, melaksanakan pengujian, revisi kerumah dosen pembimbing materi dan lain sebagainya.  Siang menjadi malam, malam menjadi siang. Mempunyai kasur yang empuk di rumah itu tidak terasa empuknya, karena saya selalu ketiduran  diatas meja belajar.

Alhamdulillah, pengerjaan Softcover Tugas Akhir selesai dalam waktu tiga hari beserta pelaksanaan pengujiannya. Tepat pada tanggal 3 Juli 2015, saya beserta teman-teman mendaftarkan diri untuk dapat mengikuti sidang. Alhamdulillah, tenang. Tinggal menunggu jadwal sidang keluar.

You Might Also Like

0 comments

Popular Post