JAKARTA - PEKANBARU

00.03


Making a hundred friends is not a miracle. The miracle is to make a single friends who will stand by your side even when hundreds are against you.

Namaya Oscar Hidayatullah, bisa dibilang gue deket banget sama dia dari semester satu. Dia berasal dari Pekanbaru - Riau, anak rantau bangetlah. Pertama kali kenal itu karena kita satu kelompok bareng dihari pertama masuk kuliah, pada matakuliah Pasca Produksi Cetak. Orangnya asik, enak diajak ngobrol, bercandanya ngga garing, rada males, simple pemikirannya, otak bisnis (semua hal dibisnisin), ganteng kelakuan minuslah hahaha.

Gue cerita ke dia dan dia pun sebaliknya, awal masuk kuliah dia cerita banyak tentang pacarnya sherra, kita pernah foto bareng di jembatan merah ui malem-malem bareng alif dan nurrahman, pernah ke jakcloth tahun 2012 bareng nurrahman fauzi dan wayi, kerja kelompok bareng, nugas bareng, cari tempat praktik industri bareng sama alif fauzi dan syafta ke daerah bogor, dia tau dari semester satu gue suka sama siapa (sampai pagi-pagi jam 4, tuh dia niat banget ngirimin lagu Endah & Resha - If You Love Someone dan gara-gara itu sherra pernah sempat cemburu karena itu lagu kesukaannya sherra, maafin sherr), cerita tentang keluarganya, PAMER beli sepatu nike atau tempat seru yang asik untuk hunting atau tentang hasil jepretan dia, dll.

Oh iya, pernah semester empat mau uas tentang matakuliah marketing. Orang yang catetannya lengkap dikelas cuma gue atau ladya. Alhasil dia minta fotoin catetan gue dan kirim via wa, bodohnya gue kalo di buku catetan suka nulis dan gambar-gambar ga jelas. Selesai uas, buku catetan gue dilingkari dengan warna merah kerana ada gambar dan tulisa berupa alis "yang unik itu alis kamu" dan di share di grup. Asli, malu banget dan langsung diledekin "Alis siapa nis yang unik?"

Terus waktu gue sakit dirawat seminggu karena jari kepotong kena kater, dia langsung nyeletuk : "Sehat nis? Lo tuh ngapain, aneh deh punya jari kok dipotong!"

Kalo dia pulang dari Depok - Pekanbaru atau sebaliknya, dia suka kirimin gue hasil jepretannya di pesawat via wa. Sayap pesawat dengan background biru langit berserta gumpalan awan warna putih, captionnya : "Tadinya mau gue kasih ke sherra terus ada tulisan apa gitu, tapi gue mikir itu udah biasa banget. Eh yaudah ini gue kasih ke lo aja nis wkwk. There for you Sky Stalker!"

Bisa dibilang kita teman dekat/sahabat, kadang juga gue ngerasa kayak ibunya. Misalnya kalo dia gamasuk atau males ngerjain tugas kelompok langsung serempak anak kelas bilang : "Itu, kayaknya si oscar mendingan lo yang hubungin nis. Dia takut sama lo ahahaha, buru nis hubungin suruh dateng bocahnya kesini biar kerja kelompok." Ambil sisi positifnya, simbiosis mutualisme lah. Gue bisanya apa, dia bisanya apa, ya saling bantu.

Pernah dia pasang display picture sama keponakannya, lucu banget namanya zalfa. Terus gue nannya ke dia dan minta fotonya. Seminggu kemudian gue pake display picture yang ada zalfanya tp keliatan muka oscar sedikit. Lucunya anak kelas tuh suka ambil kesimpulan secara keseluruhan, dikiranya gue suka sama dia ahahaha. Gue juga tau batasannyalah kalo berteman dekat atau sahabatan dengan lawan jenis.

After all, gue kangen sama bocah *tulul ini. Kangen cerita bareng tentang apa aja, ketawa bareng, seru-seruan bareng, kerja kelompok bareng. Dan pagi-pagi tadi dia chat gue via line. Gue gapapa car, gue baik-baik aja. Lo baik-baik ya disana, langgeng sama sherra cepet ditunggu undangannya, kalo bisnis restoran lo udah launching ajak main gue kesana, salam untuk dedek zalfa.

Take care ya car, semoga pertemanan dan persahabatan kita masih bisa terus berlanjut. Salam dari Jakarta sob!

You Might Also Like

0 comments

Popular Post